'Bertualang Tanpa Ada Kesulitan, Enggak Afdol Bro!'

Bengkulu - Perjalanan para finalis Road Warriors 2014 sudah hampir menempuh 1.000 km. Jadi ada kalanya mesin motor mengalami sedikit masalah. Demi menjaga kondisi motor agar tetap prima, beberapa finalis juga melakukan pengecekan seperti servis dan ganti oli di salah satu diler resmi Yamaha yang berada di Bengkulu.

Seperti yang dilakukan oleh Sodikin. Sepeda motor Yamaha Byson-nya harus ganti oli dan pemasangan filter udara, karena pada saat servis di Jakarta, lupa pasang filter udara.


"Kita ganti oli lagi sama pasang filter udara. Karena jalurnya kurang bagus jadi kampas kopling juga sedikit kena jadi harus diganti," kata pria asal Blora yang akrab disapa Toriq.


Servis juga dilakukan oleh Erry. Pria asal Bandung, Jawa Barat yang membawa motor Soul GT melakukan ganti oli gardan dan pengecekan ringan.


"Ganti oli gardan sama ngecek sedikit-sedikit. Oli gardan memang sudah lama juga belum diganti," tutur Erry sambil tersenyum.


Tak hanya Erry dan Sodikin, lady bikers yang memiliki tampilan nyentrik, Mouzza juga melakukan servis dan ganti oli. Ia mengganti kopling yang slip dan ganti oli mesin.


"Oli mesinnya sudah keruh lagi. Sebenarnya harus setel klep juga, tapi karena waktunya lama, jadi nanti saja di Padang. Semoga lancar-lancar saja sampai di Padang," ujarnya.


"Adventure kalau gak ada yang gini-gini, trouble dikit-dikit, gak afdol," ujar Aryo. Mantap, ayo lanjut lagi jalannya, Road Warriors!.






Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/14PvWOk

Tinggalkan Komentar: