Indahnya Suasana Timor Barat

Atambua - Kami hanya bermodal senyum untuk berhenti dan meminta izin mengambil panorama bukit cantik yang kami lewati. Mereka tampak senyum, perlahan senyumnya melebar, mereka mendekati kami dengan senyum meski ada satu parang terpegang oleh seorang ibu.

Anak-anak desa tampak berlarian saat seorang Inuk Blazer meminta mereka berbaris dan difoto dengan latar belakang bukit batu besar. Indahnya Timor Barat.



Perjalanan tim VIAR Jelajah Indonesia memasuki hari ke-21 dan kami mendapatkan banyak interaksi menarik hingga lanskap cantik yang membentang sejak kami masuk rute Kefamenanu menuju Atambua melalui jalur pantai Wini.



Jalur ini juga menyimpan akses perbatasan negara Republik Indonesia dan Timor Leste, tepian pantai Wini yang kerap jadi ajang ikan paus mencari ikan hingga nuansa Afrika ala negri Timor di timur Indonesia.


Kesahajaan, tak pandang kami siapa mereka mengulurkan tangan dan mengembangkan senyum.



Di jalur kami berkendara selalu ada lambaian seru anak-anak di tepian jalan yang membuat kami bangga bisa berkendara disini, tanah Timor.


Kami akan berada di Atambua selama satu malam dan kembali esok hari menuju Kupang sembari mengunjungi sejenak pintu perbatasan Moto Ain, pintu perbatasan nusantara selain pintu Wini.








http://ift.tt/1scaI0R

Tinggalkan Komentar: