Bertarung dengan Waktu Menyeberangi Laut Sawu

Labuan Bajo - Terbatasnya waktu dan jam penyeberangan di timur Indonesia membuat tim VIAR Jelajah Indonesia sedikit bertarung dengan waktu di hari ke-18. Jadwal penyeberangan menuju Kupang dari pelabuhan Aimere hanya dua kali dalam seminggu, Rabu dan Sabtu.

Meski begitu tim VJI masih bisa menikmati perjalanan indah membelah pegunungan Manggarai dari kota Labuan Bajo menuju kota pelabuhan kecil Aimere.


Penyeberangan yang memakan waktu tak kurang dari 18 jam melewati Laut Sawu membuat para rider tim VJI harus pintar-pintar berbagi waktu istirahat dan mengisi waktu selama di atas kapal.



Tak banyak yang bisa dilakukan selain merebahkan diri sembari menikmati tayangan televisi yang tidak dapat dikontrol penuh dari kabin VIP.



Bagaimana dengan santap siang dan malam? Sayang seluruh penumpang memiliki keterbatasan pilihan seperti rela memakan banyak mi instan dalam mangkuk kecuali sudah membawa lauk pauk sendiri dari darat.



Ngukk!! Ada babi di kapal Bro!


Tim akhirnya merapat di pelabuhan Kupang pukul 4 pagi waktu setempat, masih gelap. Lepas dari pelabuhan kami menyempatkan diri beristirahat sejenak di tepi pantai Teddy sembari mengumpulkan sedikit kesegeran setelah terayun-ayun lama di kapal feri.


Di kota Kupang kemudian tim akan rehat dua hari sebelum bertolak ke Atambua dan mencicipi perbatasan Timor Leste.







http://ift.tt/1vFZkfX

Tinggalkan Komentar: