Menikmati Sirkuit Alam dengan Motor Trail Viar

Jakarta - Rute Tanggal 18-19 September

Indahnya Ngarai Sianok dan Panorama di Bukit Tinggi menjadi saksi yang tak terlupakan bagi petualangan tim touring Viar Jelajah Indonesia.


Tepatnya pukul 4 sore Petualangan team Touring VJI tiba di Taman Jam Gadang-Bukittinggi bersama para komunitas motor setempat, sambil rehat dan menikmati indahnya lembah dan ngarai Bukittinggi serta disuguhi kopi panas langsung menghilangkan penat dan keletihan hari ini.



Di lokasi ini telah dibangun taman yang menambah semarak dan indahnya lokasi tersebut dengan berbagai bunga dan pepohonan serta fasilitas tempat duduk dan digunakan untuk menikmati pemandangan kota yang sangat menawan, sambil menikmati kesejukan udara pegunungan.


Salah satu keunikan Jam Gadang adalah angka empat yang ditulis dengan empat buah angka satu Romawi yang seharusnya ditulis dengan angka empat Romawi.


Selain itu disekitar Jam Gadang terdapat Istana Bung Hatta atau Tri Arga dan terdapat sebuah plaza yaitu Plaza Bukittinggi.



Dari kejauhan kita dapat Menikmati dan menyaksikan betapa indahnya alam sekitar Bukittinggi vang dihiasi Gunung, Merapi, Gunung Singgalang, Gunung Sago dan Ngarai Sianok.


Setelah rehat di Jam Gadang, Team VJI tenyata belumlah puas dengan panorama dan keindahan sekitar, mereka bersama komuitas menggeser posisi istirahatnya menuju lokasi Ngarai yang sangat terkenal dan indah yaitu Ngarai Sianok atau Lembah Pendiang merupakan suatu lembah yang indah, hijau dan subur.


Di dasarnya mengalir sebuah anak sungai yang berliku-liku menelusuri celah-celah tebing dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Singgalang.


Keindahan alam Ngarai Sianok mempesona, sering dijadikan bahan imajinasi para pelukis dan diabadikan oleh para wisatawan untuk diambil foto-fotonya serta dijadikan tempat untuk memanjakan bahkan menguji nyali para petualang adventure motor Trail karena lembah dan ngarainya yang bagitu indah dimana kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para Rider team VJI untuk menikmati sirkuit alam yang diapit oleh ngarai-ngarai indah yang tersebut sambil melewati beberapa sungai kecil dengan Viar Trail Adventure tersebut.



Lokasi Ngarai Sianok ini merupakan sebuah lembah curam yang membelah dua wilayah di Sumatera Barat, terletak tidakjauh dari pusat Kota Bukittinggi dengan panjang ± 15 km, kedalaman ± 100 m dan lebar sekitar 200 m.


Pada zaman penjajahan Belanda Ngarai Sianok dikenal sebagai Kerbau Sanget karena didasar ngarai terdapat banyak kerbau liar Taman Panorama yang baru saja selesai direvitalisasi berlokasi di Jl. Panorama yang berjarak 1 Km dari pusat Kota Bukittinggi.


Dari dalam taman ini kita menikmati pemandangan yang indah dan mempesona terutama kearah lembah Ngarai Sianok dengan latar belakang Gunung Singgalang.


Di tepian sungainya bisa dijumpai berbagai macam tumbuhan di antaranya adalah bunga rafflesia, sedangkan di dalam hutan yang terdapat di lembah ini Anda bisa menikmati berbagai macam fauna yang masih berkaliaran bebas di hutan. Seperti monyet ekor panjang, siamang, simpai, rusa, babi hutan, macan tutul, dan tapir.


Menuju ke sana dapat melalui perjalanan darat dengan menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi baikkendaraan roda 2 maupun roda 4. Dari kota Padang menuju kota Bukittinggi dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan. Sesampainya di kota Bukittinggi perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan atau pun kendaraan pribadi kota menuju Ngarai Sianok yang tidak jauh dari Kota Bukittinggi.



Salam Viar Jelajah Indonesia







http://ift.tt/1rjdHKi

Tinggalkan Komentar: