Jualan Agya Tetap Unggul Dibanding Mobil Murah Lain

Jakarta - Di segmen mobil murah atau Low Cost and Green Car (LCGC) Toyota mengaku tetap menjadi pemimpin dibandingkan dengan mobil murah dari pabrikan lain. Bahkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini, Toyota mengaku sudah mengantongi inden yang cukup banyak.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo menjelaskan pencapaian penjualan Agya di segmen mobil murah paling bagus di antara merek lain, bahkan memimpin pasar dengan market share 40 persen.


"Ini buktinya masyarakat bisa menerima Agya dengan baik," kata Samulo di booth Toyota hall D, JIExpo, Kemayoran.


Samulo menambahkan, di IIMS tahun ini Agya tidak banyak program potongan harga. Hanya ada 1 program yakni cash back Rp 3.000.000.


"Tapi kembali lagi sesuai dengan tujuan kami disini (IIMS) tidak menargetkan untuk banyak jualan tapi lebih kepada pelayanan after sales dan memperkenalkan produk yang ramah lingkungan dan berteknologi tinggi," beber Samulo.


Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) total wholesales (dari pabrik ke diler) penjualan mobil murah sepanjang Agustus 2014 mencapai 14.366 unit. Toyota Agya menduduki posisi teratas dengan perolehan 4.879 unit.


Sementara sepanjang Januari hingga Agustus 2014, penjualan Agya mencapai 46.339 unit. Sedangkan di posisi kedua di tempati Ayla sebanyak 29.898 unit, lalu Brio Satya 16.691 unit, Karimun Wagon R 12.710 unit, disusul Datsun Go+ Panca sebanyak 7.903 unit dan versi hatchback 151 unit.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: