Serap 3.000 Pekerja, Mitsubishi Mulai Bangun Pabrik Low MPV di Cikarang

Bekasi - Seperti yang sudah dijanjikan, Mitusbishi Motors Corporation (MMC) bakal membangun pabrik di wilayah Cikarang, Jawa Barat. Hari ini, Selasa (24/3/2015), melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) mulai melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama di area seluas 30 hektar di Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

"MMKI merupakan suatu langkah baru yang melibatkan Mitsubishi Motor Corporation, Krama Yudha dan Mitsubishi Corporation. Kerja sama ketiganya telah berlangung lebih dari 40 tahun dengan dilandasi kepercayaan dan akan terus berlanjut. MMKI merupakan wujud komitmen kami untuk menjawab permintaan konsumen di Indonesia," kata Presiden Komisaris PT Krama Yudha, Eka Rasja Putra Said di acara Groundbreaking Ceremony pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (24/3/2015).


Dijanjikan sebelumnya, Mitsubishi akan memanfaatkan pabrik ini untuk memproduksi mobil-mobil penumpang terutama untuk segmen Low MPV. Direncanakan, pabrik ini bakal mulai beroperasi tahun 2017 mendatang.


Untuk tahap awal, pabrik mobil penumpang produsen berlogo tiga berlian ini memiliki kapasitas 160.000 unit per tahun. Kapasitas itu pun masih bisa ditambah lagi.


Namun, untuk tahap awal pabrik ini akan memproduksi 80.000 unit per tahun. Sekitar 60.000 unit diperuntukan bagi pasar Indonesia dan 20.000 sisanya akan diekspor ke tujuh negara di ASEAN.


Tidak hanya itu, pabrik baru Mitsubishi ini juga bakal menyerap 3.000 orang tenaga kerja. Dengan begitu, pabrik ini akan membuka peluang bagi masyarakat Indonesia.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: